10 Ayat Dalam Al Qur'an Tentang Rezeki Dari Allah SWT

  • 03 September 2021
  • Admin

10 Ayat Dalam Al Qur'an Tentang Rezeki Dari Allah SWT

Di dalam Al-Quran berbagai hal telah dijelaskan dan termasuk tentang rezeki dan berikut ini 10 ayat dalam Al-Quran tentang rezeki.

 

1. Surat Al-Baqarah, Ayat: 245

Artinya : Barangsiapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik maka Allah melipatgandakan ganti kepadanya dengan banyak. Allah menahan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan.

 

2. Surat Hud, Ayat: 6

Artinya: Dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).

 

3. Surat Ibrahim, Ayat: 7

Artinya: Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.”

 

4. Surat Al-Isra', Ayat: 31

Artinya: Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut miskin. Kamilah yang memberi rezeki kepada mereka dan kepadamu. Membunuh mereka itu sungguh suatu dosa yang besar.

 

5. Surat An-Nur, Ayat: 32

Artinya: Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya), Maha Mengetahui.

 

6. Surat An-Najm, Ayat: 39

Artinya: dan bahwa manusia hanya memperoleh apa yang telah diusahakannya,

 

7. Surat At-Talaq, Ayat: 2

Artinya: Maka apabila mereka telah mendekati akhir idahnya, maka rujuklah (kembali kepada) mereka dengan baik atau lepaskanlah mereka dengan baik dan persaksikanlah dengan dua orang saksi yang adil di antara kamu dan hendaklah kamu tegakkan kesaksian itu karena Allah. Demikianlah pengajaran itu diberikan bagi orang yang beriman kepada Allah dan hari akhirat. Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya,

 

8. Surat At-Talaq, Ayat: 3

Artinya: dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.

 

9. Surat Nuh, Ayat: 10

Artinya: maka aku berkata (kepada mereka), “Mohonlah ampunan kepada Tuhanmu, Sungguh, Dia Maha Pengampun,

10. Surat Nuh, Ayat: 11

Artinya: niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu,