5 Hal Yang Harus Berkah Dalam Hidup

  • 16 October 2021
  • Admin

5 Hal Yang Harus Berkah Dalam Hidup, Dalam kehidupan, kita tidak hanya dituntut untuk mencari rezeki saja melainkan keberhakan dalam hidup harulah kita dapatkan.

Dalam hidup, ada 5 hal yang harus berkah dan berikut beberapa diantaranya.

1 Umur yang berkah

Umur memang merupakan rahasia dari Allh, namun sebagai umat beragama, kita dapat memperoleh umur yang berkah dengan melakukan berbagai kebaikan selama masa usia hidup di dunia. Banyak orang yang panjang umurnya tetapi tidak memberi makna apapun dalam hidupnya dan juga tidak sedikit orang yang umurnya pendek tetapi memberi makna yang luar biasa.

2 Waktu yang berkah

Waktu yang berkah yang dimaksud adalah orang orang yang mampu memanfaatkan waktu mereka untuk hal hal yang baik dalam hidup. Banyak orang yang tidurnya lebih dari 10 jam sehari tetapi ia merasa tidak cukup dan ingin terus tidur dan tidak sedikit juga orang yang tidurnya hanya 5 6 jam sehari itu tetapi ia merasa sudah tidur sepanjang hari Ini artinya waktu waktunya penuh dengan kebaikan sehingga meskipun tidurnya hanya sedikit tetapi ia sudah merasa cukup untuk melakukan yang terbaik dalam hidupnya.

3 Rizki yang berkah

Mencari rezeki memang merupakan hal yang harus dilakukan untuk memenuhi apa yang kita butuhkan, namun pastikan bahwa rezeki yang anda peroleh diberkahi oleh Allah SWT. Rezeki yang berkah adalah rezeki yang didapatkan semata dnegan kerja keras dan usaha bukan didapatkan dengan hasil kerja yang tidak di ridhai seperti mencuri, menipu, dan lain sebagainya.

4 Ilmu yang berkah

Dalam hidup, ilmu yang diperoleh juga sebaiknya berkah. Salah satu contoh ilmu yang berkah adalah dengan mendengar ceramah ceramah tentang agama dan menerapkannya dalam kehidupan sehari hari, tidak hanya mendengarnya namun tidak diterapkan sehingga ilmu yang didapatkan hanya sebatas pengetahuan saja.

5 Rumah yang berkah

Rumah yang berkah adalah rumah yang didalamnya penuh dengan kedamaian dan ketentraman hidup di dalam keluarga. Banyak rumah rumah yang memiliki ukuran yang besar namun di dalamnya sering terjadi keributan antar sesama. Jauh lebih baik jika memiliki rumah kecil namun kebahagiaan dan ketentraman tetap dirasakan di dalam rumah.