5 Tips Memilih Travel Umrah yang Aman dan Terpercaya

  • 05 March 2021
  • Admin

Travel umroh di Indonesia sangat banyak sekali dan juga banyak persaingan dalam bisnis travel umroh. Dan banyak juga yang membuat bisnis travel yang abal-abal yang saat ini marak sekali penipuan yang terjadi di Negara kita Indonesia. Seperti  travel umrah yang baru baru ini viral yaitu first Travel yang banyak memberikan iming-iming dengan promosi harga yang para jamaah banyak gagal untuk berangkat  umroh ke tanah suci.

Untuk itu berikut 5 Tips Memilih Travel Umroh yang Aman dan terpercaya:

1.       Pilih travel yang sudah berizin
Selalu memilih agen travel  yang sudah memiliki  izin resmi dari kementrian Agama.   Jika kalian ingin  mengetahui agen travel itu sudah mempunyai izin . kalian biasa langsung datang ke kementerian  Agama agar mengetahui legalitas biro travel tersebut. Atau bisa juga dengan  mengakses internet  dengan cara membuka website kementerian Agama yang resmi.

2.       Memastikan jadwal keberangkatan
Kalau  Penyelenggara  Perjalanan Ibadah Umrah  (PPIU)  memberikan paket Umroh tetapi mereka belum bisa memastikan tanggal dan kapan hari keberangkatan  umroh. Kalian perlu mencurigai  nya . karena setiap agen travel Umrah yang sudah berizin  pastinya mereka sudah mendapatkan kuota visa  di setiap tanggal keberangkatan.

3.       Memastikan Biaya Umroh
Kalian perlu memastikan paket biaya  umroh. Dan pastikan biayanya wajar, fasilitas yang akan didapatkan selama umroh apa saja, kalian perlu ditanyakan . bagaimana juga pelayanannya.
Pada umumnya  akan ada biaya tambahan  untuk beberapa pelayanan di luar harga umrah yang nantinya akan ditanggung oleh jamaah masing-masing.

4.       Memastikan Hotel
Kalian bisa mengecek nama hotel  yang nantinya akan kita dapatkan untuk menginap sesampai di tanah suci.kalian juga bisa mengecek lokasi dan  Jarak  menuju Masjidil Haram  dan juga Masjid Nabawi. Tujuan mengecek hotel , agar kalian mengetahui kebenaran hotel yang akan di dapatkan nanti.

5.       Memastikan Visa
Tips yang terakhir tentang memilih travel umroh yang Aman dan Terpercaya, kalian bisa mengecek Visa dengan mengkonfirmasi ke PPIU tentang status Visa yang nanti kalian dapatkan dari pemerintah Arab Saudi.