Cara Membuat Campaign Galang dana di sedekahlagi.com

  • 18 February 2021
  • Membuat Campaign Galang dana

Halo sahabat sedekahlagi.com, apa khabarnya di hari ini.? Kami harap semuanya dalam keadaan sehat dan dilancarkan semua rejekinya. Jika para sahabat memiliki rezeki lebih jangan lupa untuk berbagi ya, karena di luar sana ada banyak sahabat sahabat kita yang butuh akan kepedulian dan pemberian dari kita.


Melalui kesempatan kali ini, kami dari sedekahlagi.com akan berbagai tutorial tentang cara membuat campaign galang dana di sedekahlagi.com.
Untuk langkah awal dalam membuat campaign galang dana di website sedekahlagi.com, sahabat bisa mengunjungi halaman campaign, namun sebelumnya, pastikan bahwa sahabat sudah login ke akun masing masing ya. Jika sahabat belum login atau memiliki akun login ke website sedekahlagi.com, maka sahabat bisa login atau registrasi terlebih dahulu. Untuk proses registrasi, sahabat bisa baca artikel yang berjudul Cara registrasi di website sedekahlagi.com.


Jika sahabat sudah registrasi dan login ke akun sedekahlagi.com, maka pastinya sahabat sudah dapat masuk ke halaman profil akun sobat masing masing. Setelah sahabat masuk ke halaman profil, maka sahabat akan menemukan beberapa menu seperti gambar berikut


Untuk menu menu yang tampil di sebelah kiri pada halaman profil sobat tentunya memiliki fungsi masing masing yang nantinya dibahas satu persatu.

Profil
Pada menu profil, sahabat dapat melihat informasi terkait informasi akun sobat seperti nama, tanggal lahir, nomor telepon, email dan alamat lengkap.

Campaign
Pada menu campaign, sobat dapat melihat 2 pilihan yaitu semua campaign dan membuat campaign. Untuk smua campaign merupakan menu yang dapat sahabat pilih jika sahabat ingin menampilkan semua campaign yang tersedia di website sedekahlagi.com, sedangkan untuk menu membuat campaign merupakan menu tenpat sahabat membuat atau menggalang dana.

Donation
Merupakan menu untuk menampilkan informasi terkait donasi yang sahabat berikan.

Change Password 
Merupakan menu tempat sahabat bisa merubah password atau sandi akun sahabat.
Kembali ke pokok pembahasan, jika sahabat ingin membuat campaign maka sahabat bisa memilih menu membuat campaign. Setelah sahabat membuka menu membuat campaign tentunya sahabat akan menemukan beberapa menu seperti cover image, judul, kategori dan lain sebagainya. Untuk setiap menu memiliki fungsi masing masing seperti

Cover Image – ini adalah menu tempat sahabat memasukan gambar, yang nantinya gambar tersebut akan tampil sebagai cover penggalangan dana sahabat.

Judul Campaign – menu tempat sahabat memasukan judul atau tema penggalangan dana.

Kategori – pilihlah kategori berdasarkan tujuan penggalangan dana seperti korban bencana, kegiatan sosial, gerakan menuasiaan dan lain sebagainya. 

Target Donasi – target donasi merupakan menu tempat sahabat mengisi nominal atau jumlah angka penggalangan yang dibutuhkan

Tanggal Berakhir – pada menu tanggal berakhir sobat dapat menentukan kapan penggalangan dana ditutup

Deskripsi – pada menu deskripsi, sahabat bisa mengisi pesan pesan, doa ataupun cerita pendek terkait penggalangan dana yang sahabat buka.
Jika sahabat merasa bingung dalam mengisi kolom kolom tersebut, maka sahabat bisa simak gambar berikut.


Jika semua kolom sudah sahabat isi dengan lengkap dan benar maka langkah terakhir sahabat bisa klik tombol submit yang berada di bagian bawah menu


Itulah cara membuat campaign galang dana di sedekahlagi.com dan semoga dapat membantu dan bemanfaat untuk kepentingan kita bersama.