Cobain Dahsyatnya Sedekah di Bulan Ramadhan

  • 08 March 2021
  • Admin

Dahsyatnya Sedekah di Bulan Ramadhan, Banjir Pahala.  Amalan yang paling disukai allah subhanahu wa ta’ala adalah sedekah .  kita juga bisa mendapatkan pahala yang sebesar-besarnya  melalui amalan sedekah. Di bulan ramadhan ini kita dianjurkan untuk berlomba-lomba beramal baik . supaya mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Salah satunya bisa melakukannya dengan sedekah.
Sedekah itu juga sebagai jalan yang paling cepat untuk mendapatkan kekayaan  dunia yang nantinya allah subhanahu wa ta’ala berikan.  Allah ta’ala telah berjanji kalau sedekah tidak akan membuat kita miskin. Tetapi bisa menjadi lebih tambah kaya.

Umat islam  diperintahkan selalu berbuat baik dan dermawan.  Seperti hadis rasulullah shalallahu alaihi wa sallam: yang artinya
“ Sesungguhnya Allah Ta’ala itu Maha Memberi, Ia mencintai  kedermawanan serta akhlak yang mulia, Ia membenci Akhlak yang buruk.” ( HR. Al Baihaqi, disahihkan  Al Albani dalam Shahihul Jami’, 1744)
Di Bulan ramadhan ini merupakan  waktu yang paling tepat untuk  melaksanakan  sedekah. Oleh karena itu di bulan ramadhan ini  umat muslim  selalu mengeluarkan zakat dan juga sedekah  dengan tujuan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dibanding sedekah di bulan selain ramadhan.

Seorang muslim tidak di perbolehkan menjadi pelit dan kikir. Karena itu bukan lah sifat yang dimiliki seorang muslim.. Allah Subhanahu wa ta’ala sangat menyukai umatnya memberi  daripada  meminta-minta. Seperti hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam  yang berbunyi.
“Tangan yang diatas lebih baik daripada tangan yang dibawah. Tangan diatas adalah orang yang memberi dan tangan yang dibawah adalah orang yang meminta .” ( HR. Bukhari no .1429, Muslim no . 1033).

Sedekah juga bisa menjadi Bukti keimanan seorang umat muslim .  karena dengan melaksakan sedekah kita meyakini janji – janji Allah ta’ala  semua itu akan tersampaikan jika kita mengerjakan perintahnya dan menjauhi larangannya.

Perlunya  mengetahui  keutamaan kita bersedekah  di bulan ramadhan  yaitu

1.       Dapat menghapus dosa dengan  sedekah
2.       Harta yang kita miliki akan menjadi berkah kalau kita sedekah
3.       Dengan sedekah  pahala kita dilipat gandakan
4.       Dalam berwirausaha , bersedekah bisa  membuat kita  terhalang dari perbuatan curang .
5.       Sedekah yang kita keluarkan pahalanya akan terus mengalir sampai kita meninggal nanti.
6.       Sedekah bisa membuat kita terbebas dari siksa kubur.
7.       Sedekah bisa menjauhkan  kita dari panasnya api neraka.

Wallahu alam Bishawab.