Ini Dia 4 Sifat Wanita Sholehah, Mungkin Kamu Termasuk Salah Satunya

  • 10 April 2021
  • Admin

4 Sifat Wanita Sholehah, Mungkin Kamu Termasuk Salah Satunya. Islam memberikan posisi tertinggi pada wanita.  Seperti halnya seorang sahabat  bertanya kepada Rasulullah shallallahu alaihi wa salam. Siapa yang pertama kita hormati ?  rasul menjawab “Ibumu” , sampai tiga kali sahabat itu bertanya , tapi Rasul tetap menjawab “Ibumu”, dan untuk yang ke empat kalinya sahabat itu bertanya,  baru Rasulullah menjawab “Bapakmu”.

Rasulullah shallallahu alaihi wa salam. Bersabda yang artinya “Dunia Seluruhnya adalah perhiasan .Dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita yang sholehah.”
Wanita yang  disebut sholehah jika memiliki empat sifat   berikut ini

1.       Selalu Menjaga Sholat lima Waktu
Wanita yang sholehah jika dia selalu menjaga sholat fardhu  lima waktu , yang dalam mengerjakannya disaat sudah terdengar suara adzan , langsung mengerjakan sholat dengan khusyu’. Itu menandakan wanita itu selalu dekat sama allah subhanahu wa ta'ala.

2.       Patuh Kepada Suami
Bagi wanita muslimah yang sudah menikah , maka diwajibkan selalu patuh /taat kepada suami, selama apa yang di perintahkan suami tidak menyalahi syariat dari agama islam.  Apa yang suami perintahkan akan selalu  mematuhinya tanpa ada bantahan.

3.       Tidak Suka Bergelimang Harta
Manusia selalu berfikiran jika kita bergelimang harta , pasti akan bahagia. Padahal kunci kebahagiaan kita bukanlah dari banyaknya harta ,tetapi seberapa kita dekat dengan Allah  Subhanahu Wa Ta'ala. wanita yang solehah tidak akan pernah memperhitungkan harta . yang akan ia lakukan dunia ini hanya sebagai persinggahan untuk mempersiapkan diri nanti ketika di akhirat nanti.

4.       Sabar
Wanita memiliki perasaan yang lembut dan juga  selalu memakai hati dalam mengambil keputusan. Dan wanita jika tertimpa musibah akan mudah mengekspresikan perasaan dan emosional yang bisa mengarahkan  kepada kurang nya rasa sabar.

Dalam menghadapi ujian yang diberikan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala  selalu menghadapi nya dengan menangis dan juga  bisa sampai histeris saat kehilangan sesuatu yang dia sukai dan sayangi. Dalam sikap seperti itu bukan mencermin kan sifat wanita yang sholehah. Tetapi “wanita sholehah akan selalu sabar dalam menghadapi musibah yang itu adalah ujian dari Allah Subhanahuwataala