Kunci Sukses Menurut Islam Paling Terbaik

  • 24 March 2021
  • Admin

Di dalam buku yang berjudul 100 tokoh yang berpengaruh di dunia  yang dibuat oleh Michael Hart. Telah menempatkan nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa sallam. Dilansir qazwa.id - Kesuksesan   yang nabi kita Muhammad Shalallahualaihi wa sallam  terbagi dalam  semua lini kehidupan.

Mulai dari sukses dalam menjadi kepala rumah tangga dan juga seorang suami, beliau juga sukse sebagai seorang panglima perang dari sisi militer, dan juga  beliau sukses sebagai pedagang dari segi Berbisnis.  Masih banyak juga kesuksesan lainnya yang Rasulullah capai .

Dilansir dari   dalamislam.com - Berikut kita akan berikan 10 Kunci sukses Menurut Islam .

1.       Niat
Niat Merupakan cerminan dari apa yang ingin kita lakukan. Maka dari itu jika kalian ingin sukses maka niat dahulu dalam hati  bahwa kalian ingin sukses dunia dan akhirat. Sebagaimana disebutkan dalam hadits  nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa sallam  .

Ari Amirul Mu’minin, Abi Hafs Umar bin Al Khottob RA berkata : Saya mendengar Rasulullah Shalallahualaihi wa sallam   bersabda :  Sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya.Dan sesungguhnya setiap orang (akan dibalas) berdasarkan apa yang dia niat kan ( HR Bukhari Muslim).

2.       Beriman Dan Bertaqwa Kepada Allah Subhanallahu Wata'ala
Iman dan taqwa adalah dua hal yang paling terkait dan jika seseorang ingin sukse maka ia harus menanamkan iman dan taqwa dalam hatinya.

3.       Sholat tepat waktu
Salah satu kunci sukses dunia dan akhirat adalah shalat tepat waktu atau shalat diawal waktu.

4.       Taubat
Manusia tidak luput dari perbuatan salah dan dosa namun untuk menghapus dosa tersebut dan menghindari murkanya Allah Ta’ala seorang muslim harus bertaubat dengan sebenar benarnya .

5.       Sholat sunnah
Kunci sukses bisa juga datang dari ibadah sunnah ,yang di kerjakan seorang muslim seperti sholat sunnah Rawatib qabliyah dan Ba’diyah  dan melaksana kan sholat dhuha setiap hari.

6.       Doa
Jangan lupa berdoa kepada allah Ta’ala , tidak akan pernah mencapai kesuksesan walaupun sudah bekerja keras tetapi tidak dibarengi dengan doa.

7.       Menuntut Ilmu
Seseorang akan sulit mendapatkan kesuksesan baik didunia maupun diakhirat apabila ia tidak memiliki ilmu.

8.       Silaturahmi
Silaturahmi dengan saudara dan juga kerabat adalah salah satu kunci kesuksesan dan keutamaan menyambung tali silaturahmi sangatlah besar . seperti yang disebutkan dalam hadits.
“ Barang siapa yang senang dipanjangkan umurnya ,diluaskan rezekinya,dan dijauhkan dari kematian yang buruk ,maka hendaklah bertakwa kepada Allah dan menyambung silaturahmi .”   ( HR Imam Bazar , Imam Hakim).

9.       Bersyukur.
Apapun yang terjadi pada kita di dunia ini kita harus bersyukur seperti disebutkan dalam firman Allah subhanahuwataala
“ Jika kamu bersyukur pasti akan aku tambah (nikmat-ku) untukmu dan jika kamu kufur maka sesungguhnya siksa-Ku amat pedih” (QS Ibrahim :7)

10.   Sedekah
Keutamaan bersedekah disebutkan Allah subhanahuwataala  dalam ayat berikut ini
Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh ) orang –orang  yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir,pada tiap –tiap bulir: seratus

biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas ( Kurnia – Nya ) lagi Maha Mengetahui  ( QS Al Baqarah : 261)
Begitulah 10 kunci sukse menurut islam yang dilansir dari dalamislam.com  semoga bisa bermanfaat.