Manfaat Dan Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh

  • 09 March 2021
  • Admin

Manfaat Dan Keutamaan  puasa ayyamul bidh  akan dijelaskan  di dalam artikel ini. Manfaat dan juga keutamaan  puasa ayyamul bidh  terutama bagi tubuh kita. Sebagai berikut

1.       Menambah imunitas tubuh, atau pertahanan pada tubuh kita disaat kita  mengerjakan puasa selain pahala, tubuh kita  juga pastinya tubuh kita  akan lebih menjadi sehat.

2.       Mengurangi lemak,  disaat menjalankan ibadah puasa tubuh kita akan kekurangan energy yang dimana dihasilkan dari oleh  pembakaran sisa  glukosa pada tubuh kita.  Maka dari itu secara otomatis  lemak yang berada pada tubuh dapat terbakar dan  bisa menjadikan salah satu cara untuk mengurangi  berat badan pada tubuh kita.

3.       Umur menjadi panjang,  ibadah yang allah perintahkan selalu ada manfaat yang  sangat baik untuk kita sebagai hambanya. Dalam berpuasa  bisa menjadikan tubuh pada diri kita  menjadi lebih sehat setelah mengalami proses detoksifikasi. Tubuh kita akan menjadi lebih sehat  dan juga bisa menjadikan kita lebih panjang umur.

4.       Bisa Menurunkan Resiko penyakit yang berada dalam tubuh.
Dalam menjalankan puasa bisa menurunkan resiko  kita terkena penyakit pada tubuh kita seperti penyakit- penyakit  yang akan disebutkan dibawah ini.
-          Darah Tinggi,   Disaat  menjalankan  ibadah puasa hormone yang diproduksi di dalam tubuh kita , bisa terkontrol  yaitu hormone adrenalin yang bisa sewaktu –waktu membuat kenaikan tekanan darah pada tubuh.
-          Resiko Plak Jantung,  Pada saat  menjalankan ibadah puasa asupan lemak jahat  menjadi berkurang.  Dan Jantung  kita pastinya akan menjadi lebih sehat dan terhindar dari resiko Plak jantung.
-          Resiko Diabetes,  dalam menjalankan ibadah puasa  akan terjadi proses peningkatan pemecahan glukosa yang nantinya bisa memproduksi energy di dalam tubuh. Kadar gula darah dalam tubuh akan

menurun  disaat di dalam tubuh terjadi pemecahan glukosa selama kita berpuasa, karena dalam proses tersebut  akan terjadi secara alami tubuh memproduksi insulin   yang berfungsi  menurunkan Resiko Diabetes.

Dengan penjabaran manfaat dan keutamaan puasa Ayyamul bidh  diatas  bisa menambah keutamaan ataupun ketakwaan kita kepada Allah subhanahu wa ta’ ala.