Manfaat Puasa Ayyamul Bidh Bagi Tubuh Kita

  • 18 March 2021
  • Admin

Manfaat puasa ayyamul bidh bagi tubuh kita  adalah sebagai berikut;

1.       Panjang Umur
Dalam puasa  bisa menjadikan tubuh kita lebih sehat  dengan melalui proses detoksifikasi.  Dengan tubuh kita yang selalu sehat dan juga bugar bisa berefek pada umur kita lebih panjang.

2.       Detoksifikasi Tubuh
Dengan berpuasa tubuh kita secara otomatis akan membuang racun atau mengalami detoksifikasi. Di dalam tubuh yang terdapat Racun-racun secara alamiah akan keluar dari tubuh dari keluarnya keringat, urin atau  di waktu buang air besar.  Dengan terjadinya detoksifikasi  maka tubuh kita akan menjadi lebih sehat.

3.       Kulit Menjadi terawat dan Cantik
Perlu diketahui  puasa bisa memetabolisme tubuh untuk beristirahat sangat baik , jadi bisa membuat  sel-sel di dalam tubuh bekerja lebih maksimal.  Dan dalam kondisi seperti ini kita membuat kekencangan organ tubuh bagian luar menjadi kencang seperti  halnya membuat kulit lebih kencang, sehat dan segar.

4.       Istirahat saluran pencernaan
Saluran pencernaan kita pastinya akan beristirahat sejenak , disaat kita berpuasa dimana orang yang lagi berpuasa tidak akan makan dan minum dalam waktu yang sudah ditentukan.  Saluran pencernaan akan bekerja lagi secara optimal ketika kita sudah berbuka puasa.

5.       Berkurangnya Lemak Di Tubuh
Waktu kita menjalankan puasa  lemak di dalam tubuh akan terbakar  dan secara otomatis berat pada tubuh kita akan menurun.   Dalam puasa lemak  bisa terbakar karena  setiap energy yang dihasilkan dari tubuh kita saat puasa   adanya pembakaran sisa glukosa yang berada tubuh kita.

6.       Bisa Menambah Imunitas Pada tubuh
Disaat berpuasa  jangan pernah lupa untuk  mengimbangi dengan makan makanan yang bernutrisi tinggi disaat berbuka. Ini bisa membuat imunitas atau ketahanan pada tubuh kita bisa meningkat.
 Dalam menjalankan  Puasa Ayyamul Bidh terdapat keutamaan yang dimana  di kerjakan setiap bulan, kita akan  mendapatkan pahala  seperti berpuasa selama setahun penuh.  Jika kita sebagai ahli puasa ayyamul bidh , insya allah nanti di akhirat kita akan mendapatkan pintu masuk surga secara khusus.