Mau Cepat Alami Turunkan Berat Badan? Tips Dari Ustadz dr Zaidul Akbar

  • 18 November 2021
  • Admin

Mau Cepat Alami Turunkan Berat Badan? Tips Dari Ustadz dr Zaidul Akbar, Berat badan yang ideal merupakan impian bagi banyak orang, sehingga tidak heran banyak orang yang terkadang rela melakukan berbagai hal untuk mendapatkan badan yang ideal dan termasuk dengan hal yang dapat merugikan kesehatan misalnya seperti mengkonsumsi obat dan bahkan parahnya lagi banyak orang yang rela menempuh operasi untuk mendapatkan tubuh ideal. 

Cara Alami Menurunkan Berat Badan dari Ustadz Dokter Zaidul Akbar
Untuk mendapatkan berat badan yang ideal sebenarnya tidak perlu menyiksa diri sebab ada berbagai cara alami yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Ustadz Dokter Zaidul Akbar memberikan beberapa tips cepat alami untuk menurunkan berat badan. Bagaimana tips dan cara tersebut.? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Nasi putih
Jika anda sedang menjalankan program diet cobalah untuk menghindari mengkonsumsi nasi putih. Ustadz Dokter Zaidul Akbar menyarankan untuk makan nasi putih sebaiknya 3 sendok sehari atau lebih baik jika tidak sama sekali. "Selama 7 hari ke depan, coba bapak/ibu makan nasi 3 sendok makan sehari. Hanya 3 sendok makan, pagi 1, siang 1, malam 1, atau tidak sama sekali," ujar Ustadz dr Zaidul Akbar

2. Tepung
Bahan makanan kedua yang harus dihindari saat berada di masa diet adalah tepung seperti bakwan, ayam goreng, kue, dan lainnya. Kandungan kalori yang tinggi tidak baik bagi orang yang sedang menjalani program diet.

3. Minyak goreng
Makanan yang dimasak dengan menggunakan minyak goreng memang sangat menggoda, namun bagi anda yang sedang menjalankan program diet sebaiknya menahan hasrat ingin mengkonsumsi makanan tersebut. Sebab, makanan yang digoreng cenderung memiliki kalori lebih tinggi dibanding cara mengolah makanan lainnya.

4. Gula pasir 
Makanan yang manis manis kerap kali menjadi makanan kesukaan banyak orang, namun sayangnya kalori yang tinggi di dalam gula tidak baik bagi orang orang yang sedang menjalankan program diet. Tidak hanya makanan dan minuman seperti susu kopi, dan makanan lainnya yang mengandung gula sebaiknya dihindari. Selain 4 bahan makanan tersebut, Ustadz dr Zaidul Akbar juga menyarankan memakan makanan orang-orang zaman dahulu, seperti umbi-umbian rebus pada pagi hari dan meminum wedang jahe atau teh tawar. 

Program diet juga dapat disertai dengan melakukan puasa sunah, baik itu hari senin dan kamis ataupun puasa lainnya. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, berpuasa juga akan memberikan pahala bagi anda yang melakukannya.

Ustadz dr Zaidul Akbar menegaskan bahwa Muslimin makan bukan untuk kenyang, melainkan mendapatkan gizi agar dapat melakukan ibadah kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Maka dari itu, makanlah secukupnya. Ada berkah di makanan, sehingga makan itu tidak perlu banyak-banyak," pungkas Ustadz dr Zaidul Akbar. Hal tersebut juga sependapat dengan QS. Al-A'raf Ayat 31

يٰبَنِيْٓ اٰدَمَ خُذُوْا زِيْنَتَكُمْ عِنْدَ كُلِّ مَسْجِدٍ وَّكُلُوْا وَاشْرَبُوْا وَلَا تُسْرِفُوْاۚ اِنَّهٗ لَا يُحِبُّ الْمُسْرِفِيْنَ

Wahai anak cucu Adam! Pakailah pakaianmu yang bagus pada setiap (memasuki) masjid, makan dan minumlah, tetapi jangan berlebihan. Sungguh, Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan.

Nah itulah beberapa tips diet alami dari Ustadz dr Zaidul Akbar dan semoga dapat bermanfaat dan membantu anda mendapatkan badan yang ideal dengan mudah.