Perawatan Rambut untuk Hijabers dengan Aktivitas Padat

  • 24 November 2021
  • Admin

Perawatan Rambut untuk Hijabers dengan Aktivitas Padat, Rambut adalah mahkota bagi seorang perempuan sehingga tidak heran jika kaum perempuan melakukan berbagai cara untuk mendap[atkan rambut yang sehat, indah dan rapi. Lantas bagaimana dengan seornag perempuan yang berhijab.? 

Perempuan yang mengenakan hijab bukan berarti mereka mengabaikan rambutnya, justru perempuan yang berhijab lebih memperhatikan rambut mereka dan tentu mereka lebih membutuhkan perawatan yang ekstra. 

Perawatan Rambut untuk Hijabers
Jika anda merupakan perempuan yang berhijab dan ingin melakukan perawatan terhadap rambut anda, berikut ini kami punya beberapa tips tepat untuk anda.

1. Jangan Terlalu Erat Mengikat Rambut
Hal pertama yang perlu anda perhatikan sebagai seorang perempuan berhijab adalah jangan terlalu erat mengikat rambut. Tali yang rambut yang terlalu kencang akan menyebabkan rambut menjadi mudah rusak ketika berada di balik jilbab. 

Jika anda menggunakan hijab, sebaiknya anda menggunakan ciput saja. Ciput adalah bagian penutup kepala yang digunakan sebagai dasar hijab atau dalaman hijab. Ciput tidak hanya akan menjaga rambut berada pada satu posisi saja melainkan ciput juga akan menahan rambut agar tidak keluar, terlebih lagi ciput akan mengurangi kerusakan pada rambut.

2. Jangan Mengenakan Jilbab saat Rambut Masih Basah
Banyak orang yang biasanya mengenakan hijab saat rambut masih basah dengan alasan terburu buru, yang padahal hal tersebut sangatlah tidak baik untuk kesehatan rambut. Rambut yang jika dalam keadaan basah langsung ditutup  menggunakan hijab akan memicu hadirnya ketombe, maka dari itu setelah mandi pastikan anda mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum akan menggunakan hijab.

3. Lakukan Perawatan Rambut dengan Rutin
Sebagai seorang perempuan, merawat rambut secara rutin sudah menjadi hal yang biasa dilakukan. Para wanita pastinya memiliki produk perawatan rambut andalan yang selalu mereka gunakan setiap perawatan rambut.

Dalam hal ini, anda perlu memperhatikan produk apa yang akan anda gunakan untuk merawat rambut. Pastikan bahwa anda menggunakan produk yang cocok dan sesuai dengan kulit kepala anda.

Untuk menghindari adanya efek samping yang mungkin disebabkan dengan kulit anda yang tidak cocok dengan produk tersebut, anda bisa mencoba mengoleskan sedikit produk perawatan tersebut pada rambut anda dan tunggulah hingga beberapa menit. Jika produk tersebut tidak memberikan dampak atau efek samping, maka anda bisa melanjutkan dengan mengoleskan ke seluruh permukaan rambut anda.

4. Gunakan Masker Rambut
Cara merawat rambut selanjutnya adalah dengan cara menggunakan masker rambut secara rutin. Meskipun rambut dari seorang hijabers tidak terlihat, bukan berarti  tidak membutuhkan perawatan rambut.

Masker rambut akan membuat rambut tampak berkilau, lebih kuat, sehat, dan tidak mudah mengalami kerusakan. Dalam memilih masker rambut juga sama halnya dengan memilih produk perawatan rambut yang dimana anda jangan langsung mengenakan pada seluruh bagian rambut anda. Cobalah pada beberapa helai rambut terlebih dahulu untuk memastikan bahwa produk tersebut benar benar cocok dengan anda.

5. Gunakan Hijab yang Terbuat dari Bahan Berkualitas Baik
Saat memilih bahan hijab, pastikan bahwa anda memilih hijab yang terbuat dari bahan yang berkualitas. Pastika bahwa hijab tersebut nyaman dan aman digunakan yang sesuai dengan cuaca dan tempat anda tinggal. Jika bercuaca panas, maka membutuhkan bahan hijab yang ringan agar rambut mudah bernapas. Tetapi jika cuacanya dingin, kalian membutuhkan hijab pashmina atau bahan seperti selendang untuk hijab kalian. Bahan katun dan sifon cocok digunakan untuk hijab.