Tanpa Operasi, Ini Cara Mudah Agar Awet Muda

  • 15 November 2021
  • Admin

Tanpa operasi, ini cara mudah agar awet muda, halal tidak melanggar syariat Islam, Allah menciptakan manusia dengan beragam rupa, warna kulit, dan lain sebagainya yang memang bertujuan untuk memudahkan manusia dalam membeda dan mengenal satu sama lainnya.

Meskipun bentuk dan rupawan setiap orang merupakan anugrah yang harus disyukuri, namun tidak jarang, banyak diantaranya yang merasa kurang puas terkait apa yang telah diberikan kepadanya sehingga tidak jarang banyak orang yang kerap kali melakukan operasi wajah untuk mempercantik diri sendiri. Lalu bagaimana Islam menanggapi hal ini? 

Islam mengajarkan untuk semua umat muslim agar selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan Allah kepada nya. Allah lebih menganjurkan kita untuk memperbaiki diri daripada memperbaiki penampilan atau rupa.

Allah SWT berfirman: “Dan Aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka mengubahnya. Barangsiapa yang menjadikan syaitan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata,” (QS An Nisa: 119).

Dari penjelasan tersebut sudah jelas bahwa melakukan operasi kecantikan merupakan salah satu hal yang dilarang dalam ajaran Islam sebab hal tersebut merupakan hal yang tidak mensyukuri pemberian Allah SWT.

Cara Mudah Agar Awet Muda Tanpa Melanggar Syariat Islam
Mempercantik penampilan agar tampak awet muda tidak selamanya harus melewati proses operasi, ada banyak cara alami yang dapat dilakukan agar terlihat awet muda tanpa melanggar syariat Islam. Berikut ini ada beberapa tips awet muda dengan cara alami.

1. Rajin membersihkan dan melembabkan wajah 
Cara pertama yang dapat anda lakukan agar tampak awet muda tanpa perlu melakukan operasi plastik adalah dengan cara membersihkan dan melembabkan wajah secara rutin. Seperti yang diketahui, wajah adalah bagian tubuh pertama yang akan membuat orang terlihat tampak menua sehingga wajah bisa menjadi bagian pertama yang perlu anda perhatikan. 

Menurut Reader's Digest, rutinitas membersihkan dan melembabkan wajah ternyata membantu melindungi kulit dan menjaganya tetap sehat sehingga kulit tampak awet muda. Kebiasaan jarang mencuci muka seiring waktu dapat membuat kulit menjadi mudah kering dan merubah wajah tampak menua.

2. Perbanyak makan sayur dan buah
Mengkonsumsi sayur dan buah secara rutin juga dapat membuat anda terlihat awet muda. Kandungan yang terdapat di dalam sayur dan buah akan membantu menjaga kesehatan kulit, contohnya seperti tomat. Kandungan yang terdapat di dalam tomat dapat memberikan perlindungan kuat terhadap kulit dari sinar ultraviolet. Banyak sayuran juga tinggi karotenoid, seperti beta karoten, yang dapat melindungi kulit dari radiasi matahari dan radikal bebas penyebab penuaan kulit.

3. Minum teh setiap pagi
Menurut sebuah studi yang dipublikasikan di BMC Complementary and Alternative Medicine, seperti dikutip Best Life, teh hijau mau pun putih mengandung enzim yang dapat membantu mengurangi kerutan dengan cara melindungi kulit dari kerusakan kolagen dan elastin. Mengkonsumsi teh secara rutin setiap pagi akan membantu memelihara kesehatan kulit sehingga akan selalu tampak awet muda.

4. Rajin menggunakan tabir surya
Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Australia meneliti 900 pria dan wanita selama 4,5 tahun. Mereka kemudian menemukan bahwa subjek yang diinstruksikan menggunakan tabir surya setiap hari memiliki lebih sedikit kerutan dan bintik hitam dibandingkan subjek yang tidak melakukannya.  

Itulah beberapa rahasia alami yang akan membantu anda tampak selalu awet muda tanpa melanggar syariat Islam.