Tips Agar Wajah Selalu Tampak Bercahaya Menurut Islam

  • 11 December 2021
  • Admin

Tips Agar Wajah Selalu Tampak Bercahaya Menurut Islam, Memiliki wajah yang tampak cerah, bercahaya, bersih dan dan segar tentu menjadi dambaan bagi banyak orang. Untuk mendapatkan cara tersebut, sebagian banyak orang biasanya akan melakukan perawatan yang rutin, mulai dari masker wajah, cream dan lain lain.

Agar Wajah Selalu Tampak Bercahaya Menurut Islam
Sebagai umat muslim, kita dapat memperoleh wajah dengan kriteria tersebut, yang tentunya bukanlah dengan menggunakan produk kecantikan, melainkan dengan menunaikan ibadah. Berikut beberapa cara agar wajah tampak selalu bercahaya menurut Islam.

1. Wudhu
Seitap hendak melakukan shalat atau beribadah, kita sebagai umat muslim dianjurkan untuk berwudhu. Dalam Islam, berwudhu adalah salah satu cara yang dilakukan untuk menghilangkan najis ringan. Ketika sedang berwudhu, terdapat sebuah gerakan untuk membasuh muka, yang dimana gerakan ini dapat membuat wajah bersih dari kotoran yang menempel pada wajah sehingga dapat membersihkan dan mencerahkan wajah.

2. Salat
Salat adalah salah satu kewajiban yang harus ditunaikan sebagai umat muslim. Menunaikan salat juga dapat membuat wajah tampak bersih dan bercahaya.

Hasan Al Basri, Seorang Ulama kharismatik kota Basrah pernah ditanya oleh seseorang, “Kenapa orang-orang yang membiasakan diri shalat tahajud di malam hari mukanya tampak bercahaya, cerah dan berwibawa?” Beliau menjawab,

“Karena mereka senantiasa bercengkerama dengan Allah SWT di kegelapan malam, maka Allah pun memberikan kepada mereka cahaya dari cahaya-Nya.”

3. Salat Malam
Sebagaimana sabda Nabi Muhammad, “Barang siapa yang banyak menunaikan salat malam, maka wajahnya akan terlihat tampan atau cantik di siang harinya.” (HR. Ibnu Majah)

4. Berbuat Baik
Senantiasa berbuat baik akan berdampak baik pula. Salah satunya dapat membuat wajah menjadi bercahaya.

“Sesungguhnya kebaikan itu membuahkan semburan cahaya di wajah, lentera di hati, meluasnya rezeki, kuatnya badan, rasa cinta di hati orang. Dan sungguh dalam keburukan terdapat kepekatan di wajah, kegelapan di kubur, kelemahan badan, kurangnya rezeki, dan kebencian di hati orang,” (Abdullah bin Abbas).

5. Perbanyak Baca Al-Quran
Membaca Al Quran dapat membuat hati seseorang menjadi tenang dan damai dalam hati dan pikirannya. Hal tersebut akan terpancar pada wajahnya, sehingga tampak selalu bercahaya.

6. Banyak Senyum
Senyum adalah salah satu kecantikan yang alami, dan orang orang yang kerap kali menebar senyuman dan kebahagiaan adalah orang yang selalu terlihat cerah dan ceria. Hal tersebut dapat membuat wajah tampak berseri dan bercahaya.

7. Puasa Sunah
Puasalah merupakan bagian dari ibadah dan orang orang yang gemar berpuasa merupakan orang yang akan ridha dari Allah SWT. Selain dari itu, puasa juga dapat membuat wajah tampak bersinar dan bercahaya.

8. Atur Pola Makan
Kecantikan wajah juga dapat dipengaruhi oleh jenis makanan yang dikonsumsi. Menurut beberapa dokter ahli kecantikan mengungkapkan bahwa untuk mendapatkan wajah yang awet mudah dan segar, kita dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan kaya akan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit dalam menjaga kelembaban dan kesehatannya.

9. Minum Air Putih yang Cukup
Air putih bermanfaat bagi kesehatan kulit. Sebanyak 46% kulit terdiri dari air. Diperlukan air untuk menjaga kelembaban kulit untuk menjaga kesehatan kulit dan menjaga kulit agar tidak terlihat kusam.

10. Merawat Wajah Secara Rutin dan Halal
Merawat wajah secara rutin sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang untuk memperoleh wajah yang cantik, dan segar. Dalam Islam, memang tidak ada larangan untuk mempercantik diri asalkan hal tersebut dilakukan dengan cara yang diridhai dan tidak dilarang dalam Islam, misalnya menggunakan produk kecantikan yang halal.