Tips Aman Umroh di Era New Normal Pasca Pandemi Corona

  • 27 February 2021
  • Admin

6 Tips Aman Umroh di Era New Normal Pasca Pandemi Corona, Corona membuat semua nya menjadi macet, begitu juga  dengan  ibadah haji  yang pada di tahun 2020 kemarin ditiadakan  lewat keputusan pemerintah pada menag bernomor surat 494 tahun 2020 keputusan Menteri Agama republic Indonesia.

Biro travel haji dan umroh  pada masa pandemic ini  mayoritas memberhentikan  aktivitas  kerjanya . tetapi ada juga biro travel haji dan juga umroh tetap beraktivitas  dan juga focu dalam mempersiapkan melonjaknya  permintaan untuk ibadah umrah disaat pandemic telah berakhir. Kita semuanya tidak pernah tahu kapan akan berakhir pandemic ini tetapi  kita sebagai manusia allah subhanahu wa ta'ala selalu ikhtiar dengan selalu beraktivitas  dalam menjalankan ibadah umrah dengan menggunakan cara baru yang sudah diberikan standar protokol kesehatan yang ditentukan dari WHO.

Berikut penulis memberikan 6 tips aman umroh  di era new norman pasca pandemic sebagai berikut

1.       Pertama keselamatan
Menjaga keselamatan tubuh diutamakan sebelum berangkat umrah, seperti menjaga pola makan dengan memakan makanan dan minuman yang memiliki gizi yang baik  agar daya tahan tubuh setiap hari  selalu  prima  . jangan lupa olahraga juga seperti jogging , jalan kaki ,bersepeda dan lainnya.

2.       Kedua mematuhi protocol kesehatan yang berlaku
Selalu mematuhi protocol kesehatan yang dianjurkan seperti memakai hand sanitizer , masker  dan juga sarung tangan yang wajib dibawa.

3.       Ketiga, mencuci tangan ,semprot seluruh pakaian dengan desinfektan.
Untuk yang ketiga insya allah seluruh hotel dan juga penginapan yang berada di mekkah dan juga madinah telah menjalankan  seperti itu. Kalian bisa langsung mandi dan mengganti baju  untuk beristirahat tidur  saat sudah masuk ke kamar hotel. Dan hotel di sana  di setiap kamar  maksimal terisi hanya dua orang saja.

4.       Keempat mempersiapkan biaya lebih
Perlunya mempersiapkan biaya lebih , karena pada situasi new normal  pada maskapai penerbangan  melakukan protocol kesehatan yang dimana akan  mengangkut penumpang di pesawat  hanya 50% saja dan ini mengakibatkan harga tiket menjadi Over charge. Dan juga biaya untuk penginapan hotel akan lebih mahal.

5.       Kelima, melakukan vaksin virus
Sebelum adanya virus covid -19, setiap jamaah umrah diwajibkan untuk  mem vaksin virus meningitis saja . tetapi sekarang  diwajibkan untuk  vaksin virus influenza dan juga vaksin covid -19. Karena bisa umrah merupakan tanggung jawab  setiap calon jamaah yang mau melaksanakan umroh ke tanah suci.
 
6.       Keenam , teliti dalam memilih biro travel umroh
Selalu teliti dalam memilih biro travel umroh , pilihlah biro travel yang sudah siap dalam mengantisipas new norma Umroh  pasca pandemic. Dengan selalu menjaga protocol kesehatan  yang ketat