Tips Untuk Wanita Yang Ingin Beribadah Umroh

  • 25 February 2021
  • Admin

Tips Untuk Wanita Yang Ingin Beribadah Umroh. Umrah merupakan suatu ibadah sunnah yang mirip dengan ibadah haji yang wajib  dikerjakan jika mampu,yang membedakan  waktu dan juga pelaksanaannya.  Umrah waktu pelaksanaannya lebih cepat dibanding ibadah haji..

Dalam melaksanakan ibadah umrah,  kalian bisa memilih waktu  sesuai kapan yang kalian inginkan , dikarenakan ibadah umrah tidak ada waktu khusus untuk dikerjakan. Umrah proses pendaftarannya sangat mudah , tetapi untuk ibadah haji  pendaftarannya sama juga mudah, tetapi untuk waktu berangkatnya kalian perlu menunggu antrian yang umumnya sampai puluhan tahun. Dikarenakan ibadah haji dilaksanakan di waktu yang khusus dan juga yang mendaftar sangat banyak sekali.

Bagi para wanita disini penulis  akan memberikan  Tips Untuk wanita  yang ingin Beribadah umrah sebagai berikut:
- Memilih pakaian yang Nyaman

Karena iklim Indonesia dan mekkah sangat berbeda sekali  maka perlunya memilih pakain yang nyaman  sesuai dengan iklim di mekkah, maka dari itu perlunya disiapkan:
1.       Membawa pakaian yang memiliki bahan katun , pada waktu musim  panas di mekkah
2.       Membawa pakaian  rajut pada waktu musim  dingin di mekkah
3.        Membawa enam  gamis atau abaya
 

-          Membawa kerudung yang simple
Agar mempercepat dan mempersingkat waktu dalam pemakaian kerudung, maka kalian perlunya membawa kerudung yang simple  agar kalian lebih tenang dalam menjalani ibadah selama Sembilan hari. Bawalah sekitar enam kerudung simple dan praktis yang panjang sampai menutupi dada, untuk dalaman bisa kalian sesuaikan .
-          Selalu segar walaupun tidak make up
Dalam menjalani ibadah umrah , adanya larangan dalam membawa  make up . tetapi kalian masih diperbolehkan untuk merawat diri supaya terlihat segar  dalam menjalani ibadah, maka kalian bisa mempersiapkan : Moisturizer, Sunscreen, Sunblock, Lip Balm, Facial wash yang Non Alkohol  dan lain lain.
-          Selalu ingat Tujuan Utama berumrah
Selalu memastikan untuk  membawa perlengkapan  untuk ibadah umrah yaitu buku doa,  Al-quran , mukena dan uga sajadah yang mudah dikemas dalam tas, botol untuk air zam-zam.
-          Selalu memilah isi dalam tas

1.       Untuk tas yang kecil kalian isi dengan tanda pengenal, paspor, handphone,dompet,kamera sandal jepit
2.       Untuk tas tenteng, kalian isi pakaian  ihram dan pakaian dalam: kaus tangan untuk shalat di atas pesawat: kaos kaki, vitamin, obat-obatan, tisu ,dan plastic
3.       Untuk tas besar,  nantinya bisa disimpan di bagasi pesawat maka bisa diisi dengan , baju tidur, jaket, peralatan mandi, perlengkapan perawatan tubuh, handuk , dan peralatan  lainnya.